Rabu, 12 Juni 2013

Anggun, Cantik dan Manis

Saya pertama kali menggunakan hijab tanggal 10 bulan juni 2011, itu bertepatan dengan hari jumat. berkah banget deh, karena saya suka tanggal 10 dan itu hari jumat pulak. :D
Pada saat pertama kali saya menggunakan hijab, banyak sekali yang memberikan ucapan selamat, mendoakan agar imannya kuat selalu kuat. Pokoknya hari itu saya senaang sekali,
berasa lagi ulang tahun ;p

Dan pada hari itu juga banyak yang bertanya kok mau make jilbab sih din, dapet ilham apah?
kadang itu pertanyaan yang tak perlu di jawab menurut saya, karna bukannya seorang muslimah itu diwajibkan menutup auratnya yah.
akhirnya pertanyaan mereka itu saya jawab dengan kalimat "karna saya baru tahu hijab itu wajib, harus, kudu digunakan oleh seorang muslimah,simpelnya karena hidayah itu datang sudah datang ke saya :). kalimat yang pernah saya baca dari suatu website dan kalimat itu bikin saya denk jleb, dan merinding. kurang lebih kalimatnya seperti ini "Tak akan tercium bau surga kepada wanita yang membuka auratnya". wow banget kan, sementara tujuan kita hidup di dunia ini untuk hidup bahagia di surga nanti, karena itu adalah kehidupan yang kekal abadi selama lamanya, jadi naudzubiilahiminzalik yah gara-gara tidak menutup aurat doang, saya tidak bisa mencium harumnya surga itu.

Pada saat itu pengen banget make kerudung dari hari seninnya entah kenapa, dan sampai saya mimpi make kerudung di hari kamis malamnya.
besoknya sehabis solat subuh, saya langsung mencoba-coba menggunakan kerudung dan berangkat ke kantor menggunakan kerudung hijau, baju hijau dengan bunga-bunga pink dan cardigan hijau, dan saya berasa tambah cantikk bangett,,ahahaha.

bener deh yah, klo udah niat dan itu niat buat yang bener, semuanya dilancarkan sekali, padahal waktu pertama kali pake hijab, saya cuma punya 3 hijab, yaitu warna putih, hijau dan hitam, warnanya netral banget yah..
dan ngga cukup dalam waktu sebulan saya langsung punya banyak, klo sekarang dipikir-pikir itu rejeki dari mana yah, padahal waktu itu buat hidup ajah masih pas-pasan :D
dan sekarang klo orang-orang ngeliat gantungan hijab saya, selalu pada bilang "kerudung kamu banyak yah, warnanya bagus-bagus lagi" *blushing*, padahal aku jarang belanja loh :p

awalnya emang agak repot yah, yang biasa nya kemana-mana rambut cuma di cepol doang langsung cus, sekarang harus menggunakan jilbab dulu. tapi yah klo kita udah niat banget semuanya terasa mudah loh. Malah sekarang itu jadi kebutuhan dan keharusan. sekarang yang repot itu sudah tidak terasa lagi, jadi sebenarnya sesuatu yang report itu jadi sangat mudah dan menjadi susah ditinggalkan klo sudah jadi habbit kita sehari - hari :D.
ada sedikit penyesalan diri saya, kenapa tidak menggunakan jilbab dari dulu, karena banyak sekali dampak baik yang saya rasakan setelah menggunakan hijab ini.
hari ini tepat 2 tahun saya menggunakan kerudung. happy anniversary 2th yah hijab, selalu melekat dikepala dan dihatiku yah.
saya ingin menjadi wanita sholeha dunia dan akhirat,amiin :)

ini baju yang saya gunain pertama kali berhijab :D

1 komentar:

  1. Kok ganti2 nyebutnya din, hijab trus jilbab, mending nyebutnya jilbab aja, soalnya asal kata hijab itu artinya pembatas (lebih ke sekat).

    BalasHapus