Rabu, 24 Oktober 2012

CFD - Jakarta

Weekeend!!! semua orang pasti sangat senang dengan kata itu, hari dimana orang bebas melakukan apa saja, kemana sajaaa,, yeaahh.. :)
Minggu 7 Oktober kemaren saya ke daerah Bundaran HI, karena disana ada Car Free Day. Jadi, saya menikmati jakarta tanpa asap kendaraan, terutama angkutan umum.

Car Free Day itu adalah bebas kendaraan di daerah-daerah tertentu dan dari jam sekian sampai jam sekian, CFD ini sendiri pertama kali, diadakan di Jakarta untuk ruas Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Sudirman sampai ke Jalan Medan Merdeka Barat di Monas. Akan tetapi, sekarang ruas Jalan di Jakarta yang dijadikan area Car Free Day sudah diperbanyak diantaranya untuk ruas Jalan Pramuka dan Pemuda di Jakarta Timur dan ruas Jalan H.R Rasuna Said di Kuningan, Jakarta Selatan.
Dan sekarang telah merambah ke Bandung untuk ruas Jalan Ir. H. Juanda atau biasa yang dikenal dengan sebutan Dago.

Pada saat car free day itu biasa nya banyak sekali acara-acara yang diadakan oleh komunitas-komunitas. Tapi sayang sekali, pada saat saya kesana kemarin yang ada cuma orang demo tentang konflik polisi dan KPK.

Tapi walaupun demikian saya sempat mengambil gambar-gambar keadaan car free day Jakarta :)

ini pengambilan gambarannya dari halte busway Bundaran HI

berpose dulu dipatung selamat datang kota jakarta :)

yihaa, ini partner in crime saya, untuk menikmati CFD jakarta :)


sepeda ajaib, *masih kepikiran gimana cara naik dan turunnya*

 Sepeda dari plang jalan komplek :P

 kaki-kaki yang sangat kuat

 jakarta damaii dan sangat sejuk dari biasanya :)


 
  Da Vinci Tower

Berasa diluar negeri yah :)


ngeliat orang bersepeda ria, saya jadi sangat ingin sekali punya sepedaaaa

Seandainya di kota ini tidak ada kendaraan berasap, pasti lingkungan ini menjadi sangat sejuk, dan paru-paru kita pun terjaga kesehatannya, dan kita bisa selalu menikmati indahnya lingkungan di sekitar kita.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar